8 TIPS MENGIKUTI AUDISI JKT48

Halo . Tidak terasa audisi JKT48 generasi baru telah dibuka. Saatnya para gadis remaja unjuk kemampuan atau mungkin mencoba peruntungan (?)...

Halo .
Tidak terasa audisi JKT48 generasi baru telah dibuka. Saatnya para gadis remaja unjuk kemampuan atau mungkin mencoba peruntungan (?)
Anyway, apapun itu tidak ada salahnya jika dicoba , jangan memikirkan hal yang tidak-tidak sebelum mencoba, karena kamu adalah apa yang kamu pikirkan.

Berikut admin akan sharing sedikit tips untuk kamu-kamu semua yang ingin mengikuti audisi JKT48 , semoga referensi ini bisa bermanfaat untuk kalian.

 

TIPS


1. Waktu pendaftaran

Jangan suka menunda-nunda, segala hal yang bisa dikerjakan sekarang alangkah baiknya bila langsung dikerjakan tanpa harus berpikir "ah..besok aja deh..kan masih banyak waktu".
Hindari pemikiran "tiba masa tiba akal". Karena biasanya yang seperti itu akan selalu berujung dengan hasil yang carut marut , karena waktu yang kepepet akan membuat segalanya berantakan. (trust me)
Minimal kalian harus bergerak dari sekarang !

2. Mempersiapkan dan memikirkan segala sesuatu yang dibutuhkan

Setelah menentukan waktu yang tepat, kemudian pikirkanlah segala hal yang harus dipersiapkan untuk melengkapi syarat-syarat mengikuti audisi (seperti KTP, Foto , Formulir dll)
Saran saya, buatlah sebuah catatan yang berisi jadwal-jadwal DEADLINE yang harus kalian selesaikan, seperti misalnya "hari sekian tanggal sekian saya sudah harus sudah mengisi formulir dengan lengkap, lalu hari sekian tanggal sekian saya sudah harus memiliki foto terbaru saya, lalu hari sekian tanggal sekian saya sudah harus mengumpulkan kartu identitas, dan seterusnya"
Sehingga nantinya akan terlihat jelas berkas-berkas yang sudah dikumpulkan dan yang belum dikumpulkan, karena biasanya saat sudah ingin mengirim berkas ternyata ada yang kelupaan. Nah yang rugi kamu sendiri kan.

3. Taati dan hormati kriteria nya ( STOP MANIPULASI DATA )

Untuk itu mohon perhatikan baik-baik kriteria yang harus disertakan, contoh untuk umur 13-18 tahun, jika memang umur kamu ada disekitaran range tersebut maka kamu layak untuk mengikuti audisi, namun jika umur kamu tidak memenuhi persyaratan , PLEASE jangan pernah berniat untuk memanipulasi/mengubah data-data diri kamu, karena itu sama saja dengan tindak kebohongan (membohongi publik = kriminal)
Jika memang umur kamu dibawah 13 tahun atau diatas 18 tahun NAMUN kamu masih tetap kekeuh mengikuti audisi ya sudah tetaplah memasukkan umur dan data-data kamu yang sebenarnya. Jangan dikurang-kurangi atau di tambah-tambahi (Yuk, mulai jujur pada diri sendiri).
Serta point yang perlu diperhatikan adalah calon audisi diharuskan "Tidak terikat kontrak professional (Agency/Product)" apapun itu, jadi jangan rakus yah, sudah ada job ditempat satu tapi masih saja ingin mengikuti audisi, hal ini nantinya malah akan merugikan kamu sendiri (kalau ketahuan) dan orang lain (menuh-menuhin calon pendaftar). Maka dari itu Konsisten lah pada satu bidang ! pilih salah satu saja.

4. FOTO terbaru satu bulan terakhir


Cantumkan lah foto dirimu semenarik mungkin namun tidak terkesan lebay, yang perlu diingat bahwa foto tersebut yang disertakan haruslah foto 1 bulan terakhir, jangan mengirimkan foto lama mu hanya karena kamu beranggapan bahwa "di foto tersebut saya masih cantik, di foto tersebut jerawat saya ga ada, di foto tersebut kulit saya masih putihan". Hormati peraturan yang ada.
Untuk pose foto adalah bebas namun saran saya jangan alay. Buatlah pose yang innocent , serta hindari pose alay seperti ini : mata melotot, pipi digembungin , bibir dimajuin. Sangat tidak dianjurkan.
Untuk referensi pose foto, kalian bisa melihat dari photopack para member JKT48 generasi ke-1.
Perlu diingat bahwa yang memiliki rambut panjang maka diharuskan untuk diikat kebelakang (kuncir kuda) , dan jangan menggunakan make-up menor serta soft lens (sekarang banyak orang yang ingin keliatan imut dengan mengandalkan soft lens).Hindari pula penggunaan aplikasi komputer untuk peng-editan berlebihan pada photo seperti memutihkan kulit, memancungkan hidung dll. Jadilah dirimu apa adanya !

5. Isi data formulir sesuai dengan kartu identitas mu ( ISI DENGAN JUJUR DAN SEPENUH HATI )

Terkesan sepele, namun disini lah point penting yang akan menentukan lolos tidaknya kamu ke audisi tahap selanjutnya. Oleh karena itu sebelum mengisi formulir tolong dipikirkan matang-matang apakah yang diisi sudah benar atau masih perlu dikoreksi.
Seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, umur, agama. Sesuaikan lah dengan kartu identitas kamu (KTP/SIM/Pasport) jangan sampai ada data yang berbeda.
Jangan pernah MENGOSONGKAN kolom pertanyaan seperti (hoby , skill , apa itu definisi sukses, apa penghalang terbesarmu, dll)
INGAT. jawaban kalian pada kolom-kolom pertanyaan tersebut sangat menentukan apakah kalian bisa melaju ketahap selanjutnya atau tidak, karena pertanyaan-pertanyaan tersebut bertujuan untuk me-wawancarai kalian serta mengupas habis jati diri kalian. SO, isilah dengan jujur dan sepenuh hati. Hindari penggunaan jawaban lebay yang bertujuan mengundang simpati, jangan menjadi orang yang pathetic. jadikanlah diri kalian pantas untuk dipilih.

6. Cek kembali kelengkapan data-data serta berkas-berkas yang akan dikirim

Sebelum mengirimkan formulir , mohon di-cek kembali kelengkapan data serta berkas yang dibutuhkan, jangan tergesa-gesa saat mengirim formulir, gunakan kembali catatan berisi jadwal (pada point 2) untuk mencocokkan segala berkas yang dibutuhkan, bila ternyata ada berkas yang kelupaan maka segera lengkapi dan jangan mengulur waktu!
Sering sekali terdapat kasus saat sang calon audisi sudah mengirimkan data formulir namun ternyata baru sadar bahwa ada data-data serta berkas yang salah, biasanya hal ini akan menimbulkan rasa frustasi karena ke-teledoran diri sendiri.

7. Pastikan alamat email audisi sudah benar ( jangan lupa format email harus benar )

Pastikan alamat email audisi adalah audisi2@jkt48.com bukan yang lain. Jangan sampai impian mu kandas hanya karena salah kirim email ya .
Perlu diperhatikan pula format pengiriman harus sesuai dengan peraturan audisi. Format email yang harus kalian ikuti adalah seperti ini :

To  : audisi2@jkt48.com
Subject  : AudisiJKT48
Isi
- Nama  :
- No Telepon :

8. saatnya BERDOA dan tetap PERCAYA DIRI

Setelah segala sesuatu telah dikirim ke pihak audisi, maka sekarang tugas mu adalah BERDOA, karena tanpa bantuan TUHAN, kamu tidak akan pernah bisa meraih mimpi mu, sekeras apapun usaha mu.
Dan jangan lupa tetap PERCAYA DIRI. Yakinkan didalam hatimu bahwa kamu layak untuk dipilih .




Semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat.
#konayuki

-selesai-



27 komentar

  1. kira-kira berakhir kapan ya audisi tahap pertama yang melalui email??

    ReplyDelete
  2. yah kalo yg merasa dirinya kurang cantink sih mending sadar diri aja haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. senyum aja dengan komentar ente.....emang AKB48 tuh cewek2nya cantik2, liat tuh Diasta JKT48, apa dia cantik?liat tuh Moeno Nito AKB48...apa dia cantik?

      kebanyakan fans 48Family itu, melihat member dari kemampuan dan sikapnya terhadap fans...meskipun cantik, skill tinggi tapi attitude jelek, jangan harap punya fans di JKT48

      Delete
  3. pengen sih ikut,, tapi gatau caranya ngasih ttd di formulirnya sama surat ijin ortu..
    aku juga blm dapet ktp, sim, passport..
    aku masih 15th

    ReplyDelete
    Replies
    1. yunien monica yandrieSeptember 20, 2012 at 2:31 AM

      oh ya denger" pendaftarannya masih di buka ya sekarang
      ngambil formulirnya dimana sih ?
      narinya berkelompok atau sendiri"
      rambut harus lurus ?
      harus tinggi ?
      harus kurus ?

      Delete
    2. yunien monica yandrieSeptember 20, 2012 at 2:34 AM

      sorry salah tulis

      Delete
  4. Kak masih ada kesempatan ngga buat ikut audisinya ?? Thanks

    ReplyDelete
  5. ambil formulirnya dmna sih .?
    apa kita harus ke jakarta.. ?
    please bales

    aku pengin daftar bangettttttttttttttttt

    ReplyDelete
  6. kapan ngadain audisi lg

    ReplyDelete
  7. audisi gen ke 3 ada gak?

    ReplyDelete
  8. Kalau ada audisi JKT48 gen-3 kita ngambil formulirnya harus ke jakarta ya ? Nanti info-in lagi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ke jakarta, ambil di fp.a JKT48 nanti di print trus isi, scan, kirim e-mail

      Delete
  9. klw yg tnggal'a di luar daerah gmna dong..?? gmna cara ikutan audisinya..?? hhmm aku tnggu info selanjutnya yah, mdah"an ada generasi ke 3..

    ReplyDelete
  10. pengen banget ikutan :')

    the next of members JKT48 gen-3 amin,

    ReplyDelete
  11. eh ,, pendaftaran.nya selain lewat email ada gak ..???

    ReplyDelete
  12. apa JKT masih terima umur 19 tahun?
    onegaishimasu!

    ReplyDelete
  13. jadi pengen XD kira kira 2015 udah gen berapa ya :3 wkwk XD

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

konayuki fururi. Powered by Blogger.