[BERITA] Dua fans JKT48 diseret keluar saat event pensi JKT48 sedang berlangsung

*buat yang males buffer silahkan baca artikel dibawah ini ~ ----- setelah sebelumnya memutuskan untuk vakum dengan blog ini, namun keja...

*buat yang males buffer silahkan baca artikel dibawah ini ~

-----
setelah sebelumnya memutuskan untuk vakum dengan blog ini, namun kejadian yang tidak menyenangkan yang baru-baru ini terjadi dengan fans JKT48 sepertinya harus di publish juga di blog ini, agar supaya pihak terkait (JOT dan para member) dapat segera "sadar dan berbenah diri"

-------

Dua fans JKT48 diseret keluar saat event berlangsung


Pada tanggal 8 november 2014, kejadian yang tidak mengenakkan dialami oleh dua orang fans JKT48 pada saat event PENSI JKT48 sedang berlangsung di perguruan cikini jakarta.

Fans tersebut diketahui sedang mengangkat sebuah kertas berukuran besar yang bertuliskan sindiran yang secara umum ditujukan untuk beberapa member JKT48 dan secara khusus ditujukan untuk Jessica vania dan JKT48 Operation team. Sindiran tersebut berbunyi…..

“Cie yang masih berani nampang. cihuy !”


Sindiran ini pun dimaksudkan untuk menegur member JKT48 yang memang beberapa diantaranya belum melakukan klarifikasi mengenai skandal yang mereka perbuat. Mereka adalah Kinal, Rika, Sendy, dike, Shania, Jesika vania dari tim J, dan chikarina dari tim K.

Adapun Jesika vania hanya melakukan permintaan maaf di teater tanpa ada klarifikasi yang jelas. Hal ini kemudian masih dirasa belum cukup, mengingat fans JKT48 yang ingin melihat permintaan maaf Jessika vania secara langsung melalui media yang dapat diakses oleh seluruh fans.

Sebenarnya kejadian penyeretan ini tidak perlu terjadi bilamana para member JKT48 mau memberikan klarifikasi mengenai foto skandal yang telah tersebar luas di media internet tersebut. Dalam hal ini JKT48 operation team dianggap tidak dapat memberikan kontribusi apa apa, atau dengan kata lain tidak dapat menengahi permasalahan ini agar dapat selesai tanpa perlu berlarut larut seperti sekarang.

Dengan tidak jelasnya kasus para member JKT48 ini maka akan ada tiga pihak yang dirugikan. diantaranya :

1. para member yang mulai kehilangan kepercayaan dan dukungan dari para fans.

2. para fans yang harus mendapat perlakuan tidak mengenakan hanya karena ingin menuntut kejelasan kepada JKT48 terkait kasus yang belum jelas ini.

3. para petinggi JKT48 operation team yang harus disibukkan dengan hal hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi, salah satunya seperti kasus penyeretan fans ini.


Adapun diantara fans yang diseret tersebut bernama Muhammad abdillah, serta Suryananda Barfinsya. (namun setelah klarifikasi dari Suryananda Barfinsyah, ada 1 orang lagi yang ikut terseret)















Kedua fans tersebut dipaksa keluar oleh security saat sedang mengangkat kertas besar tersebut.

Sebenarnya penyeretan tersebut tidak berdasar dan kedua fans tersebut tidak dapat dituntut dan diadili dari segi manapun dikarenakan tulisan yang dimuat dalam kertas tersebut tidak mencantumkan nama seseorang maupun nama suatu pihak. Sehingga kedua fans tersebut sebenarnya dapat menuntut balik kepada penyeret dengan alasan tindakan yang tidak menyenangkan.

Namun sebenarnya dengan terjadinya penyeretan kepada dua fans ini, dapat kita ketahui bahwa sebenarnya pihak JKT48 telah mengetahui mengenai skandal para member JKT48 tersebut. dikarenakan kata kata yang tertulis pada kertas tersebut berisi sindiran yang tersirat yang hanya dimengerti oleh para fans serta para member JKT48 terkait.

Sebenarnya kedua fans tersebut bisa dianggap sudah mengkontribusikan sebagian besar waktu dan uang mereka demi untuk mendukung JKT48 hingga sekarang ini. Sehingga ketika skandal tersebut terjadi dan berujung dengan ketidak jelasan, para fans JKT48 merasa berhak untuk menuntut kejelasan dan keadilan, salah satunya dengan aksi yang dilakukan oleh kedua fans tersebut.

Berbagai protes keras telah dilayangkan para fans kepada pihak JKT48 melalui email, surat, hingga spanduk atau banner yang dipajang langsung didepan teater, namun hal ini tidak digubris oleh pihak member dan pihak JKT48 operation team.

Hal ini ditakutkan akan membuat citra JKT48 operation team semakin lekat dengan sikap yang masa bodoh serta tidak peka terhadap perasaan para fans serta permasalahan yang terjadi didalam tubuh JKT48 itu sendiri. Karena bagaimanapun fans merupakan pihak yang paling berpengaruh demi kelangsungan JKT48 didunia hiburan tanah air.

Kedepannya diharapkan pihak JKT48 operation team dapat lebih peka terhadap kritik para fans serta dapat memposisikan diri sebagai penengah antara fans dan para member JKT48 sehingga permasalahan permasalahan yang terjadi dapat segera diminimalisir tanpa perlu berlarut-larut.

----

*isi beberapa artikel telah mengalami sedikit perubahan kata dan penambahan


0 komentar

konayuki fururi. Powered by Blogger.