TERUSLAH MEMBENCI IDOLA KAMI , ANDA MEMBUAT IDOLA FAVORIT KAMI MENJADI SEMAKIN TERMOTIVASI

Saya tidak membenci mereka (para hater), karena memang tidak dapat dipungkiri bahwa mereka membuat para Fans dan JKT48 semakin termot...






Saya tidak membenci mereka (para hater), karena memang tidak dapat dipungkiri bahwa mereka membuat para Fans dan JKT48 semakin termotivasi untuk terus menjadi lebih baik, walaupun memang hater mengkritik sang Idola bukan bertujuan sebagai kritik membangun namun lebih ke kritik menjatuhkan, tapi tetap saja menurut saya para hater merupakan salah satu elemen yang membuat JKT48 semakin dikenal dan semakin membuat orang lain ingin tahu tentang JKT48. Toh tanda-tanda sang Idola meraih sukses yang lebih tinggi adalah dengan memiliki banyak fans dan banyak anti-fans (atau hater).

Termotivasi yang saya maksud disini lebih ke soal "bagaimana sang Idola itu akhirnya dapat mengkoreksi diri sendiri agar menjadi lebih baik lagi". Anggap saja setiap kata yang keluar dari mulut Hater adalah latihan untuk membuat mental mereka semakin kuat. Kadang apa yang dikatakan hater dapat dijadikan referensi dalam menyempurnakan sang Idola itu sendiri, maksud saya disini adalah kadang untuk mencapai suatu kesempurnaan sang Idola tidak harus melulu mendapat motivasi yang dibungkus dalam kata-kata cantik dan menarik, namun motivasi yang berupa kritikan pedas atau mungkin sedikit hinaan akan membuka mata sang Idola untuk terus menjadi lebih baik lagi.

Saya sebenarnya menganggap bahwa Hater itu adalah fans yang "tidak ingin" disebut fans dan lebih suka mencintai idola mereka (dalam hal ini JKT48) dengan cara yang berbeda (yaitu menjadi hater). Mengapa saya menganggap mereka begitu? Hey bayangkan saja, Hater dan Fans sebenarnya tidak ada bedanya, mereka sama-sama memantau kegiatan sang Idola, mereka sama-sama tahu kebiasaan sang Idola, mereka sama-sama mengetahui napak tilas sang Idola, yang membedakan mereka berdua hanya cara mereka memandang Idola tersebut. Fans lebih suka memandang Idola mereka dari sisi positive, bahkan kalau perlu segala hal yang mungkin "kurang baik" yang dilakukan Idola mereka akan dimaklumi, sedangkan Hater lebih suka memandang Idola mereka dari sudut negative, segala sesuatu yang dianggap "salah" walaupun cuma hal sepele atau tidak kesengajaan akan dijadikan bahan senjata mereka untuk mengolok-olok Idola tersebut.

misalnya seperti ini :

- member JKT48 yang bernama A kepergok sedang asik berbincang dengan seorang cowok -

Fans : "ah itu paling-paling cuman temannya, wajar kan mereka hanya ngobrol doang kok. mereka kan juga manusia yang perlu bersosialisasi. sepele sih"

Hater : "ahha ! kepergok sama cowok asing ! jangan-jangan itu pacar barunya lagi ! , gimana nih Rule nya katanya gak boleh pacaran? . nah loh  &%$#*(@*#& !"

Ada pepatah jadul yang mengatakan bahwa semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpa. Ya mungkin seperti itulah pepatah yang tepat untuk JKT48 sekarang ini, walaupun saya pribadi memiliki ekspektasi yang besar kepada JKT48, bahwa mereka (JKT48) sebenarnya masih harus dan memang sebenarnya mereka bisa untuk terus menjadi lebih baik dan lebih bagus lagi. Intinya jangan cepat puas dengan keadaan sekarang, karena saya (sekali lagi) yang menaruh harapan besar terhadap JKT48  menganggap JKT48 masih belum bisa disebut berada di puncak popularitas, dan saya sangat menunggu saat-saat mereka menjadi bintang seperti layaknya sister mereka AKB48 , ya memang mereka (JKT48) saat ini masih seperti biji jagung yang nantinya akan menjadi popcorn yang meletup-letup (apa coba..?)


---

Untuk para Fans pesan saya adalah teruslah kalian mencintai dan mendukung Idola kalian sepenuh hati karena itu akan menjadi semangat tersendiri untuk sang Idola dalam meraih mimpi mereka. Dan untuk para Hater teruslah kalian berkoar-koar sesuka hati kalian karena sebenarnya itu akan menjadi cambuk yang baik untuk membuat sang Idola terus terpacu untuk menjadi yang lebih baik.



 Sekian artikel kali ini.








12 komentar

  1. kalo aku, gasuka fans fanatik + gasuka haters.
    biasa aja sih :D
    hak orang masing-masing -___-"

    ReplyDelete
  2. ijin share ya min ^_^

    ReplyDelete
  3. biasa lah,ada yg suka,ada yg tidak..mudah-mudahan banyak yg suka..

    ReplyDelete
  4. ah gila ,,
    kadang gua salut juga dengan hater ,,,
    apa yang orang belum ketahui , dia udah tau duluan ???
    *sok tau kali ya si hater" ne

    ReplyDelete
  5. Segala sesuatu, pasti ada yang menyukai dan ada yang tidak menyukai. dan saya adalah salah satu hater jkt48.
    hidup hater
    anti jkt :P

    ReplyDelete
  6. Nyong ora bangga karo JKT48
    mandan ora kreatif apayah mung terjemahna bahasa tok. Melu melu tok lah:p
    apa ora pada isin yah
    lagune bangsane dewek(campursari,karawitan,dangdut,keroncong) be wis mendunia.
    nyong lewih bangga dangdut karo campursari.
    Indonesia asli cuy
    HIDUP HATER JKT48

    ReplyDelete
  7. klo kta gue sih jangan mikirin dia pikirin ajj dri loe sendiri klo ngerasa baik bru lu tegur dasar
    pencari masalah
    # Anti Hater Fuck Of Luzer >>>>>> Hater

    ReplyDelete
  8. GW HATERS FANS NYAA....
    BUKAN JKTNYA,,

    FANS NYA OTAK NYA TOLOL SU...
    GAK NGERTI APA APA...
    SOK NGIKUTIN...

    ReplyDelete
  9. Bedebah kau jkt48

    ReplyDelete
  10. Kufufufu....
    Males gurusin haters...
    Kan kyk lgx akb48 yg haters...
    Bahwa haters adalah orang yg mau menunjukkan apa kekurangan dr mrk.. Dan buat mereka jd lebih baik lg...
    Krn jkt48 subgrubx jd lg hater pasti bakal d bawain jg. #atau udah ya?#

    hidup jkt48... :D

    ReplyDelete

konayuki fururi. Powered by Blogger.