[KUIS] TIPE FANS SEPERTI APAKAH KAMU? YUK CARI TAHU !

JKT48 KUIS Yuk cari tahu, kamu tipe Fans yang seperti apa ? 1. Kamu memilih Oshimen berdasarkan ... A. Semangat juang sang mem...

JKT48 KUIS




Yuk cari tahu, kamu tipe Fans yang seperti apa ?



1. Kamu memilih Oshimen berdasarkan ...
A. Semangat juang sang member
B. Ntah lah, saat pertama kali lihat saya langsung menjadikan dia Oshimen saya
C. Cara member memperlakukan mu di dunia maya dan dunia real
D. Paras wajah sang member

2. Bila menjelaskan sesuatu tentang Oshimen anda , maka cara anda menjelaskannya  ... 
A. Memakai perumpaan atau persamaan
B. Secara rinci sambil memberi gambaran
C. Menjelaskan secara singkat padat dan jelas
D. Memilih untuk tidak menjelaskan karena alasan tertentu

3. Saat Idol Grup favorit anda sedang tampil di atas panggung, yang anda lakukan..
A. Berada di barisan penonton sambil ikut menyemangati penampilan sang Idol Grup
B. Berada di barisan penonton sambil membawa segala pernak-pernik yang berhubungan dengan sang Idol Grup dan menyemangatinya
C. Ikut menonton penampilan sang Idol Grup, namun lebih memilih untuk tidak bergabung dengan barisan penonton (Dibelakang aja deh, lebih santai)
D. Lebih memilih untuk menonton di layar kaca saja (gak repot)

4. Ternyata di daerah kamu sedang dibuka stand penjualan pernak-pernik JKT48 Official...
A. Pergi ke tempat tersebut lalu membeli beberapa pernak-pernik seperlunya
B. Pergi ke tempat tersebut lalu membeli segala yang dapat dibeli (mumpung ada)
C. Pergi ke tempat tersebut lalu menimbang-nimbang barang mana yang harus saya beli (berpikir keras!)
D. Pergi ke tempat tersebut lalu hanya melihat-lihat , tidak berniat membeli (gak harus kan?)

5. Idol Grup favorit kamu sedang tampil perform namun secara Off-Air (tidak dapat tampil di layar kaca) ...
A. Jika jarak antara saya dan tempat manggung Idola saya kebetulan dekat, maka sebisa mungkin saya hadir
B. Tidak peduli sejauh apapun tempat manggung Idola saya, akan saya hadiri ! walau diujung dunia
C. Saya hanya mengandalkan situs bernama Youtube.com ! upload pleaseeee videonya ~
D. Apa boleh buat. SKIP aja.. mau gimana lagi.

6. Idol Grup favorit kamu di terpa gosip tidak sedap, yang kamu lakukan...
A. Sebisa mungkin mencari info dari official dan para member melalui jejaring sosial serta diskusi di FP
B. Selain mencari info dari official saya pun akan minta konfirmasi langsung di markas mereka di Jakarta, kalau perlu saya akan datangi tempat latihan para member untuk minta tanggapan langsung.
C. Hanya duduk manis dan menjadi penonton dengan kejadian ini.
D. Menelan mentah-mentah gosip yang bertebaran tersebut.

7. Fandom dan Fanbase mulai menjamur dikalangan Fans Idol Grup, yang kamu lakukan..
A. Tidak menerima secara sepenuhnya namun juga tidak menolak secara sepenuhnya, toh pasti ada sedikit info berguna yang bisa saya dapatkan dari pergumulan tersebut. (intinya sih selektif dalam memilih~)
B. Akan menolak mentah-mentah ! kalau perlu Fandom dan Fanbase tersebut harus dibubarkan ! karena tidak sesuai dengan adat Idol Grup yang sesungguhnya . (ITS ALL ABOUT RULE!)
C. Mengikuti semua Fandom dan Fanbase yang berhubungan dengan Idol Grup favorit saya !
D. Apa itu Fandom? apa itu Fanbase?

8. Theater Idol Grup favorit kamu telah resmi dibuka, dan akan show tiap hari, yang kamu lakukan..
A. Tiap minggu atau hari libur akan datang ke Theater tersebut.
B. Tiap hari akan datang demi untuk bertemu dengan Idol Grup favorit saya .
C. Hanya akan pergi jika ternyata ada uang tabungan lebih
D. Tidak berniat untuk menonton Theater (sibuk...)

9. Oshimen kamu ternyata lebih memilih untuk Graduated/meluluskan diri/mengundurkan diri, tanggapan kamu..
A. Menerima dengan lapang dada keputusan Oshimen, dan tetap mendukungnya walau tanpa embel-embel Idol Grup lagi.
B. Shock yang pastinya ! dan akan mencari tahu perihal penyebab Graduated tersebut.
C. Oshimen saya lebih dari satu, jadi tidak apa-apa ^_^
D. Tidak ambil pusing.

10. Idol Grup favorit kamu akhirnya mengeluarkan album perdana mereka yang harganya cukup mahal, yang kamu lakukan...
A. Tetap membeli album tersebut, karena dengan membeli album original mereka artinya telah turut menghargai hasil karya mereka.
B. Tidak peduli dengan harga, kalau perlu saya akan beli lebih dari satu agar pendapatan album Idola favorit saya semakin banyak.
C. Lebih memilih download secara gratis di situs-situs. (hemat beb^^)
D. Saya tidak berpikir untuk memiliki album mereka.





Cocokan jawaban mu :


Lebih banyak menjawab A = "Balanced Fans"
Fans standart yang dengan tulus mencintai Idola mereka tanpa mengharapkan balasan tertentu, fans ini juga cukup aktif dengan dunia yang berhubungan dengan Idola mereka, namun tetap tidak melupakan kegiatan-kegiatan di dunia nyata. Tetap berusaha menghadiri setiap perform sang Idola dan juga meng-update info terbaru tentang sang Idola namun tetap menomor satu-kan pekerjaan dan kewajiban yang harus dijalani tiap hari.


Lebih banyak menjawab B = "Fanaticism Fans / WOTA" 
Fans fanatik yang rela mengabdikan sebagian hidupnya demi sang Idola, lebih menomor satu-kan sang Idola diatas segala-galanya , mendedikasikan segala yang ia miliki (termasuk materi) untuk sang idola.
Sangat mengerti peraturan-peraturan yang harus dilakukan para fans dan juga Idola itu sendiri. tidak heran bila fans yang satu ini sangat tahu seluk beluk Idola favoritnya.


Lebih banyak menjawab C = "Snap! Fans"
Snap! Fans atau fans dadakan, fans ini termasuk tipe fans yang sangat labil yang tertarik dengan sang Idola tersebut hanya karena ikut-ikutan dan tidak ingin disebut ketinggalan jaman, fans yang satu ini sangat gampang berubah-ubah kesetiannya, jika suatu saat nanti ada Idola baru yang lebih heboh dan lebih banyak penggemarnya, maka bukan tidak mungkin fans ini akan pindah mendukung Idola baru tersebut. (mudah terbawa arus seperti anak layangan.. atau disingkat Alay)


Lebih banyak menjawab D = "Not Fans, hanya penikmat semata"
Not Fans. hanya penikmat semata, tidak ingin tahu tentang Idola tersebut (dan memang tidak perduli), hanya berniat menikmati lagu mereka tanpa ingin tahu siapa penyanyi lagu tersebut. Tidak tertarik ikut andil dalam kegiatan para Fans. tidak tahu menahu tentang info terkini dari sang Idola.


18 komentar

  1. paling banyak C dan D.
    astaga, gw alay dong O_o

    ReplyDelete
  2. A,B,D saja jawaban gw :3
    g ada alaynya, syukur deh

    ReplyDelete
  3. A,, its My Balanced Fans,,,,
    standar aja jadi orang,, wakakkaak

    ReplyDelete
  4. w kebanyakan A.
    wah kalo sampe B itu sih bisa2 disebut freak ya. ha2...

    ReplyDelete
  5. Kalo gw A karena banyak nyari info dan juga D,karena gw suka menikmati karya yah aja karena bisa bersaing sama jepang(gk kayak komik indonesia yang susah bersaing sama komik negara lain)

    ReplyDelete
  6. 1.A
    2.A
    3.D
    4.B
    5.A
    6.A
    7.A
    8.C
    9.A
    10.C

    Yah,brarti aku trmasuk fans standard....asik juga nih min pertanyaan nya....^_^

    ReplyDelete
  7. jawabannya kebanyakan D, berarti 'not fans' hanya penikmat saja, penikmat iykwim :v

    ReplyDelete

konayuki fururi. Powered by Blogger.